Tangerang | derapfakta.com, Sehubungan dengan akna dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 153 Desa diwilayah Kab.Tangerang, Desa Tapos Kec. Tigaraksa Kab.Tangerang yang turut serta dalam pesta pemilihan calon kepala desa serentak yang akan di selenggarakan pada 1 Desember 2019.

Tepatnya di aula kantor desa Tapos, rapat tahapan rersebut hadir Pj Kepala Desa Tapos M. Sehendra, Ketua BPD Sahrudin, Ketua KNPI DPK Kec. Tigaraksa Firdaus, Ketua Penyelenggara Pilkades Mad Yunus, ketua tim pengawas pilkades Didi Suhendri.

Pembahasan untuk melaksanakan Pendataan Data Pemilih, dimana desa tapos yang memiliki hak pilih dari ektimasi dari data waktu pemilihan Pilpres ada 6084 suara.

Hal yang di sampaikan oleh Pj’s Kepala Desa Tapos M.Suhendra menyatakan, kesiapan pemilihan Kepala Desa Tapos dan telah lolos uji kopentensi menjadi calon Kades, Desa Tapos memiliki 5 kandidat calon Kepala Desa.

Dari acuan waktu pilpres kemarin, hak suara dari warga Desa Tapos sebanyak 6048, dan untuk saat ini dari panitia penyekanggara pilkades dua hari kedepan akan melaksanakan Pendataan Data Pemilih, ucapnya.

M. Sehendra berharap di pemilihan pilkades pada tanggl 1 Desember 2019 mendatang, masyarakat yang memiliki hak pilih bisa menciptakan situasi yang aman, kundusif, sesuai moto meraiah Desa Tapos yang berlian, tutupnya.

Sedangkan himbauan dari nsur pemerintah desa tapos, panwas, dan panitia pilkade agar masyarakat melaksankan Tara tertib dengan mengacu surat edaran No 140/95/Ds. Tops/X/2019.

  • 1. Kepala desa perangkat desa dan anggota BPF Ds.Tapos dilarang ikuta serta dalam kegiatan kampanye berdasarkan tata tertib panita pilkades ds. Tapos Nomor:003/Kep. 02-Pan. Pilkades/Ds. Tapos /2019 Point 4,5 huruf i
  • 2. Lembaga Kemasyarakatan Desa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dilingkungannya masing-masing pada setiap Tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Desa Tapos.
  • 3. Kepala Desa, perangkat Desa, Anggota BPD Tapos dan Lembaga Kemasyarakat Desa Tapos agar tetap bersikap independen pada tahapan pilkades desa Tapos sampai berakhirnya tahapan pemilihan kepala desa tapos.

(Nurdin)

Facebook Comments