Loading...

Tangerang | derapfakta.com, Melihat kondisi rumah Aska (52) atau Mang Akol, warga Kampung Sukasari RT.07 RW.02 Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang tidak layak huni Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak tinggal diam.

Pemerintah Kabupaten Tangerang siap membangun Rumah Aska (52) atau akrab disapa mang akol warga Kampung Sukasari RT. 07 RW. 02 Desa Pabuaran Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang mengatakan sudah mendapat informasi keberadaan rumah mang akol, secara pribadi menyatakan prihatin dan pemerintah daerah kabupaten Tangerang akan membantu secara langsung melalui pihak Kecamatan.

“Bupati sudah mengintruksikan membatu merehab Rumah Mang akol, program gebrak pakumis kami merehab secara kawasan tidak parsial untuk itu kita bangun secara swadaya dengan Camat dan opd terkait,” ungkap Wakil Bupati setalah memimpin Apel pagi dilapangan maulana yudha negara. Senin, (14/10/2019).

Dalam Kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moc. Maesyal Rasyid langsung bergerak dan melakukan koordinasi dengan Camat Jayanti CR Inton, agar kejadian warga yang kurang mampu dan tumahnya tidak layak huni didata lebih rindi disetiap wilayah.

“Kami sebenarnya telah merencanakan membedah rumah warga jayanti terbut, kamis (10/10) sudah didatangi oleh pak camat,” ungkap Sekda.

Camat Jayanti CR Inton , menambahkan akan langsung terjun kelokasi rumah mang akol, mengecek seberapa bersar biaya merehab rumah mang akol dengan swadaya Pemerintah Kabupaten Tangerang agar layak huni. Dengan keadaan kondisi kesehatan Aska, Camat telah mengintruksikan kepada Puskesmas agar mengecek kesehatan mang akol, sejauh mana perkembangan kesehatannya. Dan akan kami berikan pelayanan kesehatan yang maksimal dengan didukung oleh Kepala Puskesmas Jayanti.

“Dalam waktu seminggu Rumah mang akol kita bedah agar layak huni, terkait kesehatannya puskesmas Jayanti terus memantau kesehatan mang akol agar segera pulih,” ungakap Camat CR Inton yang baru satu bulan menjabat Camat Jayanti.

(Red)

Facebook Comments
Loading...