Dua Anggota Polantas Polres Serang Rapihkan Baliho Ambruk

Serang | derapfakta.com, Spanduk bekas salah satu Calon Legislatif (Caleg) gagal yang tak dibersihkan oleh pemasang dan Pemkot Serang, jatuh dan menutupi sebagian badan jalan di Jalan Sukur Bor, Kota Serang. Karena berada di dekat Pos Lalulintas (Poslantas) Polres Serang Kota, anggota kepolisian dibantu warga, menyingkirkan baliho yang sudah jatuh itu.

“Ahirnya oleh anggota Lantas di evakuasi baleho yang menghalangi jalan di depan Lotte Mart, yang mengganggu keamanan dan menyebabkan kemacetan lalulintas,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota, Ali Rahman, Jumat (11/10/2019).

Dua anggota Lantas bersama masyarakat disekitar lokasi, menyingkirkan baliho yang menyangkut di lampu penerangan dan sebagian badan baliho lainnya menjuntai ke badan jalan. Sehingga mengganggu ketertiban lalulintas.

“Baliho itu lapuk dan sudah termakan usia. Kita dibantu warga membereskannya,” terangnya.

Pihaknya meminta kepada pemilik papan baliho yang berada di jalanan, untuk melakukan perawatan dan pemantauan rutin. Sehingga jika ada kerusakan bisa cepat diperbaiki dan ditangani. Agar tidak membahayakan masyarakat umum.

“Jangan sampe pembiaran baliho yang sudah lapuk masih di biarkan,” jelasnya.

(HW)

Facebook Comments