Kejutan Kapolres Untuk Dandim di HUT TNI ke-74

Serang | derapfakta.com, Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-74 dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan keterampilan anggota TNI dalam menggunakan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) serta keterampilan dalam pertempuran.

Pertunjukan ini tentunya menjadi tontonan menarik bagi seluruh warga Indonesia, kepiawaian para tentara serta kecanggihan alat tempur yang dimiliki TNI membuat Tentara Nasional Indonesia menjadi salah satu pasukan yang disegani oleh negara lain.

Sama hal nya dengan daerah lain, di Kota Serang perayaan Hut TNI ke-74 juga berlangsung meriah dan mengagumkan, sinergritas antara TNI dan Polri sangat nyata terlihat. Kehangatan kedua instansi ini tidak diragukan lagi dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Bersama dengan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan beserta Pejabat Utama (PJU), Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono dan PJU memberikan kejutan kepada Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto. Usai menghadiri kegiatan di Alun-alun Kota Serang kedua Kapolres ini sepakat untuk mendatangi Markas Komando Distrik Militer 0602/Serang, yang berada di jalan raya Serang-Pandeglang, Karundang, Kota Serang, Sabtu (05/10/2019).

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono kejutan kecil ini tak lain sebagai bentuk sinegritas Polri kepada TNI. Selain jasanya dalam menjaga keutuhan NKRI, peran TNI juga banyak terlibat dalam membantu tugas-tugas kepolisian sehingga TNI tidak dapat dilepaskan dari Polri.

“Mudah-mudahan kegiatan siang hari ini, memberikan kesan juga hubungan silaturahmi di antara TNI-Polri dan ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kami dari Polri terhadap sinergitas, dukungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, khususnya menjaga keamanan kamtibmas di wilayah Kota dan kabupaten Serang,” ucap AKBP Edhi Cahyono

“TNI profesional kebanggaan rakyat, teriring doa semoga TNI kedepan semakin jaya, semakin sukses dan sinergitas TNI-Polri semakin baik,”tambahnya.

Ditempat yang sama Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Mudjiharto mengaku sangat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Kapolres Serang dan Kapolres Serang Kota. Dirinya berharap, kedepan solidaritas TNI-Polri akan tetap terjaga.

“Saya selaku pribadi ataupun sebagai Dandim, tidak menyangka dan ini memang surprise. Tapi yang mau kita ambil momentnya adalah mau direncanakan ataupun tidak direncanakan, soliditas kebersamaan TNI-POLRI harus tetap terjaga dan kita utamakan semuanya ada untuk kepentingan negara, khususnya adalah Kota dan Kabupaten Serang”, pungkas Dandim.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tumpeng yang sengaja dibawa oleh Kapolres Serang dan Kapolres Serang Kota serta doa bersama agar Kepolisian dan TNI akan terua Bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI.

(HW)

Facebook Comments