Tangerang | derapfakta.com, engan pengawalan dari pihak jajaran TNI, Polri, Satpol PP pawai ta’aruf  dari seluruh masayarakat Desa dan kelurahan se-Kecamatan Mauk  tampak masyarakat baik dari unsur SKPD kepala Desa dan Lurahan, staf Desa, RT/RW, Guru ngaji, ibu-ibu PKK, kelompok tani sampai siswa-siswi dari dari setiap sekolahan yang mengantarkan para Kafilahnya di setiap perwakilan masing-masing Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan mauk.

Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ 8 yang tingkat kecamatan mauk diselenggarakan di Halaman kantor Desa Kedaung Dalem  sabtu (28/09/2019 ), MTQ diikuti  perwakilan Kafilah dari 10 Desa dan 1 Kelurahan, pembukaan dimulai pawai ta’aruf  tersebut Menuju  Kantor desa Kedung Dalem.

Pawai Ta’aruf dipimpin lansung kspolsek Mauk  AKP .Tegu .K.Dalam sambutanya Kapolsek Mauk AKP. Tegu. K menyampaikan, pelaksanaan pawai Ta’aruf MTQ yang tingkat 8 Kecamatan Mauk ini bisa berjalan tertib, bersama-sama menciptakan aman, sejuk dan terkendali supaya acara keagamaan ini berjalan dengan baik dan lancar.ucapnya Menurut Kapolsek Mauk seluruh anggota berjumlah 80 orang dalam pengaman ysng tetdiri dari 40 orang anggota polsek dan 40 lagi dari anggota Satpol.PP  dan koramil Mauk.

Setelah pembukaan MTQ dilsnjutakan acara peresmian puskesmas Mauk.Camat Mauk Arif Rahman Hakim menyampaikan.Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dikecamatan Mauk ini adalah suatu kegiatan yang insya Allah akan melahirkan duta duta perwakilan dari Mauk untuk berkiprah MTQ di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Kades kedung Dalem Jaenudin yang akrab di sapa Joni, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kecamatan atas di berikan kepercayaan dan kesempatan sebagai tuan rumah dalam acara MTQ tingkat Kecamatan Mauk Yang Ke 8,Di desa kedung Dalem Kecamatan Mauk,semoga adanya tujuan dari MTQ ini paling utama untuk mendalami isi Al’quran dan siar agama Islam untuk kalangan Semua masyarakat di kecamatan Mauk.

( Akbar ).

Facebook Comments