Pembangunan Drainase Tahap Satu Kelurahan Manis Jaya Selesai

TANGERANG | derapfakta.com, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Manis Jaya kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, lakukan program pembangunan di beberapa titik yang sudah dan sedang dilaksanakan.di kp.Cikoneng Girang RW 04 kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota tangerang,Selasa 24/09/2019.

Diketahui BKM adalah forum kemasyarakatan yang dipercaya Pemerintah Kota Tangerang dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, dengan menggunakan dana insentif Dana Alokasi Umum (DAU).

Mardi Supriadi selaku Koordinator BKM Gunung Mas. Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung dalam menjalankan program apa saja yang sudah dilaksanakan, terkait tranfaransi pengalokasian dan penggunaan DAU di wilayahnya.

“Terkait DAU, dari Rp. 370.138.000 sudah cair sekitar 50 persen, senilai Rp.185.069.000 dana tersebut sudah dialokasikan pada dua titik pekerjaan,”ucap nya

Lanjut Mardi “Pengerjaan ada di RW 04, berupa saluran drainase memakai Yudit 40 sepanjang 202 meter, selesai, masih di RW 04 drainase Yudit 30 sepanjang 313 meter, sudah selesai pengerjaannya, di RW 03 drainase sepanjang 442 meter belum dikerjakan dan segera dilaksanakan, untuk jalan lingkungan Box Caper sepanjang 9 meter ada di RW 03 ”Tambahnya.

Diakui Mardi , kepada Infodesaku agar tranfaransi yang pihaknya lakukan sampai pada masyarakat. Dan pengerjaan program pembangunan yang sedang dilakukan berjalan dengan baik, dia berharap dukungan masyarakat dan selalu mengajak masyarakat untuk berembuk apabila akan melakukan pekerjaan di wilayah.

“Kendala yang saat ini kami terima adalah keinginan masyarakat untuk pengerjaan drainase adanya tutup, karna mengikuti aturan yang dibuat untuk tidak ditutup, keluhan masyarakat khawatir akan membahayakan jika drainase yang saat ini di kerjaan tidak ada tutupnya,”ujarnya.

Mardi berharap pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan sesuai kontrak 90 hari kerja dapat berjalan tepat waktu, agar sisa DAU yang ada bisa kembali diterima supaya pembangunan sarana prasarana yang sudah diusulkan dapat berjalan hingga selesai.

“Sementara program BKM Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung konsen pada pembuatan Drainasse dan Jalan Lingkungan,”tutupnya.

Laporan :(Wiji Lastini / BR)

Facebook Comments