Warga Kekerigan, Kapolsek Kramatwatu Bagikan Air Bersih

Serang | derapfakta.com, Puluhan masyarakat berbondong-bondong menyerbu sebuah mobil tangki di desa Terate dan Tonjong, Kamis (19/9/2019).

Mobil tangki berisi air ribuan liter tersebut jadi buruan masyarakat yang mengalami dampak kekeringan air. Mereka rela berdesak-desakan untuk mengantri air dengan membawa galon, ember dan drum.

Akan tetapi, mobil tangki tersebut dikawal oleh dua mobil polisi patroli yang didalam nya ada beberapa anggota kepolisian termasuk Kapolsek Kramatwatu AKP Muhammad Raden Sofian.

Saat Kapolsek Kramatwatu AKP Muahammad Raden Sofian mengawal mobil tangki air, ternyata mobil tangki tersebut merupakan bantuan air bersih, dari Polsek Kramatwatu dan PT Bumi Biru Kontruksi.

Pembagian air bersih tersebut merupakan janji Kapolsek Kramatwatu yang mencoba kembali memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita kembali memenuhi keinginan masyarakat yang saat ini membutuhkan air untuk keperluan sehari-harinya,” kata Kapolsek Kramatwatu AKP Muhammad Raden Sofian saat ditemui dilokasi pembagian air bersih, di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu.

Ditempat yang sama, Project Manager PT Bumi Biru Kontruksi, Suherman mengatakan bahwa, untuk sementara bantuan empat mobil air bersih yang didistribusikan ke dua desa, yang pertama di Desa Trate kedua di Desa Tonjong.

“Kapasitas air bersih yang kita bagikan sebanyak 16.000 liter, kita bantu karena kita peduli dengan kekerinag yang masyarakat rasakan sekarang ini, dengan bantuan ini semoga mereka bisa terbantu,” ujarnya.

Selain itu, salah satu warga yang ikut mengantre saat pembagian air bersih, Hamidah, merasa sangat berterima kasih. Khususnya kepada Polsek Kramatwatu yang terus komitmen dalam memenuhi bantuan masyarakat.

“Saya sangat senang dengan adanya bakti soisal pembagian air bersih ini, hampir lima bulan kita beli galon untuk sehari-hari,” katanya.

“Sehari saya bisa menghabiskan 7 Galon untuk keperluan mencuci dan senagainya, dan untuk harga satu galonnya sendiri itu 5 ribu,” pungkasnya.

(HW)

Facebook Comments