Kecamatan Jatiuwung Gelar Kegiatan Kampung Kita Tahun 2019

Tangerang | Derapfakta.com, Kecamatan Jatiuwung Adakan Kegiatan Kampung Kita thn 2019 ,Dibuka langsung oleh Camat Jatiuwung Drs .Martioso Agianto di halaman kecamatan Jatiuwung jalan Gatot Suebroto,Kota Tangerang ,Rabu pagi (11/09/2019).

Dalam sambutannya camat Jatiuwung Drs.Martioso Agianto menjelaskan kegiatan ini kita buat, didahului di tingkat kecamatan mengingat memang kegiatan kecamatan padat jadi kita dahulu kan,untuk kegiatan kampung nya sendiri nanti ada di kelurahan masing-masing .

Acara ini digelar dalam rangka menggali potensi masyarakat khususnya di kecamatan Jatiuwung, kita prioritaskan dan adakan lomba nya untuk para remaja dan anak-anak kita,tapi tidak kita tinggalkan para orang tua/ibu-ibu peserta lomba.

” Kegiatan ini tidak saja semata-mata menggali potensi, tapi juga untuk mendidik memberikan pelajaran kepada anak bisa berani tampil di panggung ,bisa menggali diri bakat dari masing- masing para siswa /remaja”terang nya.

H.Muhamad Adnani dengan panggilan Akrab H.Adnan selaku PPTK kecamatan Jatiuwung menjelaskan bahwa ini adalah salah satu program pemerintah tentang pemberdayaan potensi dalam momen ini adalah program kampung kita yang dilaksanakan di tingkat kecamatan Jatiuwung tahun 2019 “ucap nya.

Lanjut H .Adnan Maksud dan tujuan ini adalah bagaimana memproses atau bagian dari tugas pemerintah untuk bisa membina kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Jatiuwung khususnya adalah bagi para siswa-siswi ,karena memang di Kampung Kita ini sasaran nya Adik-adik kita yang di siswa – siswi SMP sederajat,yang ada kurang lebih 13 SMP sekecamatan Jatiuwung yang kita undang”ucapnya.

Masih kata H.Adnan “jenis – jenis kegiatan nya di Kampung Kita ini adalah pertama Senam kelompok ,senam kelompok sasaran adalah kader dari masing – masing kelurahan , per kelompok ada 10 orang dikali 6 berarti 60 orang ,kedua band Akustik di hadiri oleh sekolah,ketiga puisi musikalilsasi,stand Up komedi,pidato ,ini menampilkan beberapa kreasi yang positif.karena proses mereka masih panjang perjalan untuk bis menggali cita-cita hidup nya.

Kegiatan ini juga mengantisipasi gejala atau riak-riak dari tawuran,dari pada hal-hal nya sifatnya negatif lebih baik kita ajak ke hal-hal positif.inti nya membangun, disitu ada pembangun jiwa juga ada pembangunan mental”paparnya

“Saya tidak melihat itu dia bagus atau tidak ,tapi bagaimana mental itu juga harus ada ,dengan harapan kegiatan ini bisa menciptakan Adek-adek yang masih sekolah menjadi kader bangsa yang terbaik di tambah lagi sebagai insan yang mutakim “pungkas nya

” Mudah-mudahan media ini jadikan ajang adu bakat hal yang positif dengan harapan menjadi kader bangsa terbaik prodak dari Jatiuwung”

Laporan : Wiji Lastini/BR

Facebook Comments