Masa Jabatan Habis, PEMDES Pematang Lakukan Serah Terima Jabatan

LAMSEL | derapfakta.com, Pemerintah Desa Pematang lakukan serah terima jabatan dari Kepala Desa Pematang yang sudah habis masa jabatannya dan di serahkan ke pejabat Kepala Desa yang baru menjabat selaku Pelaksana laporan harian (Plh) yakni dari Kasi Terantib Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (09/09/2019).

Acara serah terima tersebut di lakukan di Kantor Desa Pematang yang di hadiri oleh Muspika Bhabinkamtibmas Desa Pematang, Brigpol. Fahmi Nurjaya, Bhabinsa Serka.Nazaruddin, perwakilan dari Camat Kalianda Sekcam Iwan Abdlul Syahroni S.pi.MM, Badan Pemerintahan Desa (BPD) Pematang Dinar, serta Kades Terpilih Desa Pematang Edi Hamzah, dan seluruh aparatur Desa dan element masyarakat selaku tamu undangan.

Acara serah terima jabatan Kepala Desa tersebut di lakukan karena masa jabatan Kepala yang Lama sudah habis masa jabatannya, sedangkan untuk Kepala Desa terpilih saat Pilkades serentak 2019 (Edi Hamzah -red) Desa Pematang yang hingga saat ini belum terjadi pelantikan oleh Pemerintah Daerah ( PEMDA) setempat.

Dalam Sambutan Kades yang sudah selesai menjabat selama Enam Tahun ini Samsul Bahri, SH, mengatakan, ” pada malam ini kami lakukan serah tetima jabatan yang di serahkan ke Bapak Yan Fauzi,SH, selaku Penjabat sementara (Pjs), terkait acara pelantikan ini kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ucapnya.

Adapun kepada Uspika atau pun Forkopimda Kecamatan Kalianda dan seluruh element masyarakat yang sudah hadir, mohon maaf atas segala kekurangan pada acara ini bila ada kesalahan dan kekurangan dan pada saat menjalankan roda pemerintahan Desa Pematang selama saya menjabat.” tuturnya.

Samsul Bahri melanjutkan, “terkait selama saya menjabat hingga saat ini ada Tiga poin yang ingin saya sampaikan, yakni yang Pertama Gedung Paud itu adalah dan merupakan aset desa yang saat ini di pakai oleh yayasan. Kemudian yang Kedua terkait BUMDES, kita harus mencari pengurus yang tepat karena pengurus yang lama belum maksimal dalam pengelolaannya, jelasnya sejauh ini Bumdes belum punya bangunan atau gedung.” Ungkapnya.

“Adapun gedung Bumdes yang ada sekarang ini itu adalah bangunan dengan menggunakan dana pribadi saya termasuk tanahnya. ini saya jelaskan agar semua masyarakat Desa Pematang mengetahui bahwa Bangunan Bumdes dan Tanah nya itu bukan Milik Desa . Dan yang Ketiga, terkait selama ini Desa Pematang belum memiliki tanah ataupun aset desa yang selama ini kami selalu upayakan namun tidak terwujud, kedepan agar di wacanakan pembelian tanah tersebut adapun yang rencananya akan di gunakan sebagai tempat Pembuangan Akhir (TPA).” Tutupnya.

Dalam sambutan Plh Desa Pematang, Yan Fauzi SH, mengatakan,” saya mendapat amah ini merupakan rekomendasi dari Plt. Bupati Lampung Selatan Hi, Nanang Ermanto yang harus melakukan dan pengangkatan Plh, selanjutnya Camat Kalianda Den Zaidan SH, menunjuk saya untuk menjabat sebagai Pelaksana laporan harian plh Desa Pematang ini”. Ujar yan Fauzi selaku Kasi Terantib yang bertugas di Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda ini.

Yan Fauzi menambahkan, “Dalam melaksanakan tugas ini, entah sampai kapan kemungkinannya selama sebulan atau lebih sampai adanya pelantikan Kepala Desa terpilih Bpk, Edi Hamzah di lantik. Tentunya saya akan menjalankan amah ini sesuai dengan aturan dan kepada seluruh masayarakat Desa Pematang saya mohon dukungannya untuk menjalan tugas ini, terutama kepada tokoh – tokoh masayarakat Desa Pematang.” Pungkasnya.

Laporan: RS/BR

Facebook Comments