Polres Serang Gelar Operasi Patuh 2019 Jaring 258 Pelanggar, Semua Ditilang

Serang | derapfakta.com, Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Korps Lalulintas (Korlantas) terus menggelar Operasi Patuh yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.
Razia yang sudah dimulai dari 29 Agustus hingga 13 September 2019 mendatang.

“Operasi yang digelar selama dua pekan ini bertujuan untuk tertib berlalulintas, Operasi ini juga dalam rangka meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasatgas Ipda Budi Mulyadi kepada wartawan derapfakta .com saat ditemui dilokasi razia pukul 09.00 wib di Pasar Tambak Kecamatan kibin Kabupaten Serang (Senin, 09/09/2019).

Dijelaskan Kasatgas Ipda Budi mulyadi dalam pelaksanaan Operasi Patuh sasaran utama operasi ini, yakni, kelengkapan dan dokumen kendaraan, tak memiliki SIM, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Penggunaan sabuk pengaman, pengemudi motor/mobil yang menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, kendaraan angkutan barang untuk mengangkut orang, serta menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara.

“Menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara sangat membahayakan, dan ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Jadi sesuai dengan nama sandinya, operasi ini lebih kepada penindakan terhadap pelanggar,” ujarnya.

Razia yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga siang ini petugas telah menjaring 258 pelanggar lalu lintas di jalan raya. Ipda Budi mulyadi berharap masyarakat dapat ikut mensukseskan Operasi Patuh dalam berkendara. Oleh karenanya, buat pengendara bermotor selalu ditekankan melengkapi dokumen juga perlengkapan kendaraan, dan taati rambu-rambu lalu lintas. Dalam razia ini, kata Kasatgas, personil Satlantas akan menggelar di titik-titik rawan kecelakaan.

“Lengkapi kendaraan dan taati rambu lalu lintas, bagi yang melanggar, sanksinya akan ditilang di tempat,” ucapnya.
(Sayuti)

Facebook Comments