Komunitas Vios 16 Tahun Exsis di Banten

Serang | derapfakta.com, Pecinta otomotif mungkin sudah tak asing lagi dengan mobil sedan yang masuk dalam keluarga Toyota dengan nama Vios. Kendaraan roda empat yang berlogo Three Elips ini masih menjadi buruan para pecinta otomotif di penjuru Nusantara.

Selama 16 tahun dari pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, mobil sedan yang memiliki mesin CVT 1496 cc dan 106 Horse Power hingga kini masih memiliki tempat di hati pecinta otomotif.

Bagaimana tidak, harganya yang terbilang midle di kelasnya serta kenyamanan yang ditawarkan untuk sebuah mobil jenis sedan membuat perusahaan otomotif asal Negara Matahari Terbit ini tak berhenti untuk terus memproduksi Toyota Vios.

Toyota Vios Sendiri, diproduksi dengan target market Asia Tenggara termasuk Indonesia dan berhasil merajai jalan raya di Kota-Kota besar di Indonesia.

Salah satunya Banten, setelah memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat selama hampir 19 tahun, Provinsi Banten mulai berkembang dan tumbuh. Pertumbuhan ekonomi yang baik membuat minat masyarakat terhadap otomotif meningkat. Selain menjadi alat transportasi, otomotif juga menjadi salah satu hoby bagi sebagian masyarakat, sehingga mulai bermunculan komunitas-komunitas pecinta otomotif.

Salah satunya Vios Limo Owner Comunity (VLOC) Banten Raya. Walau baru terbentuk pada tahun 2016 lalu, namun jumlah anggota pecinta Toyota Vios ini terus bertambah pada setiap tahunnya.

Pada aniversary ke-3 ini, VLOC Banten Raya menjak seluruh anggota untuk dapat merayakan bersama dengan konsep Family Gathering di Villa Pesona di Kawasan Marina Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (07/09/2019).

Dalam Aniversary ini, VLOC Banten Raya Sekaligus mengukuhkan kepengurusan yang Ke-3 2019/2021 dan resmi diketuai oleh Hadadi.

Lelaki yang akrab disapa Dadi ini pun menyampaikan jika perkembangan VLOC Banten Raya selama tiga tahun terakhir sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah anggota VLOC Banten Raya yang resmi terdaftar.

“Awal mula kenal nya VLOC yaitu di perkenalkan dari Viki Wariki yang kebetulan beliau berdomisili di jakarta (VLOC Pusat) dan memilik keseharian di banten (karyawan), seiring waktu berjalan beliau mengenalkan VLOC (VIOS LIMO OWNER COMUNITY) dengan cara merekrut dan menyambangi setiap pengguna VIOS maupun limo di Banten. Seiring berjalannya waktu dalam satu tahun jumlah anggota bertambah menjadi 17 anggota dari yg hanya 8 anggota, dan sepakat mendeklarasikan diri menjadi VLOC Banten Raya pada 4 September 2016 Di hotel Marbella Anyer dengan tujuan mempermudah silaturahmi anggota VLOC Banten yang berada di wilayah jauh, dan kini sudah mencapai 70 anggota,” kata Dadi usai pembentukan pengurus VLOC Banten Raya.

“Ini tentunya juga tak lepas dari campur tangan teman-teman VLOC Tangerang Raya, Demi Merdeawati yang kala itu merupakan bendahara di VLOC Tangerang Raya juga kawan-kawan lainnya yang turut memberikan suportnya, Kami ucapkan banyak terimakasih,” tambahnya.

Pada Aniversary kali ini, lanjut Dadi. Pemilihan lokasi di Wilayah Anyer sebagai tempat Family Gathering agar VLOC Banten Raya dapat menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri serta menjadi sarana pengenalan tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten.

“Tak perlu ke luar daerah, di Banten juga banyak tempat untuk mengadakan acara dan berkumpul yang menurut bagus, selain mengenenalkan spot-spot yang bagus untuk berkumpul, Anyer juga sangat cocok untuk acara dengan konsep Family Gathering karena berada di lokasi Wisata,” sambung Dadi.

Pada kepengurusan yang ke-3 ini serta bertambahnya usia komunitas dirinya berharap agar anggota VLOC Banten Raya dapat lebih solid lagi dan dapat memajukan dunia otomotif di Provinsi Banten serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Kedepannya seluruh anggota VLOC Banten Raya dapat lebih terarah agar dapat menjadi contoh positif serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat luas khususnya di Banten,” ucapnya.

Ucapan selamat juga di lontarkan oleh Rofik Penasehat VLOC Banten Raya yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya mengaku bangga dengan seluruh anggota dan pengurus VLOC Banten Raya yang hingga kini dapat tetap berdiri dan semakin solid dan bahkan sudah mendapat kepercayaan untuk menangani ivent-ivent besar.

“Mengenai pesan dan kesan, menurut saya sangat luar biasa, yang awalnya tidak dianggap dan dikucilkan diantara komunitas lain. Namun nyatanya VLOC Banten Raya tetap bertahan hingga saat ini dan terus memberikan bukti-bukti konkrit selama tiga tahun terakhir sehingga sering kali dipercaya untuk menangani ivent-ivent otomotif yang menurut saya tidak kecil. Ini bukti pencapaian yang luar biasa di usianya yang baru 3 tahun,” ucap Rofik Penasehat VLOC Banten ditengah sambutannya.

Rofik juga menambahkan jika jangan ada perbedaan antara satu sama lain dan jadikan VLOC Banten Raya ini wadah pemersatu para pecinta otomotif dalam menyalurkan hoby melalui satu bendera dan logo yang sama.

“Kita tetap satu dan satu tetap kita, itu yang membuat kita sama tidak ada senioritas dan junioritas karena VLOC Banten Raya lebih mengedepankan asas kekeluargaan, itu yang membuat tidak ada perbedaan dan jarak antara anggota yang baru dan yang sudah lebih dulu masuk,” tambahnya.

Seperti diketahui Vios Limo Owner Comunity (VLOC) merupakan salah satu komunitas pecinta Toyota Vios yang memiliki member hingga penjuru Nusantara. Struktur pengurusan VLOC pusat yang selalu terjalin membuat para member komunitas mobil tersebut tetap solid. Sejumlah prestsi melalui kontes pun kerap kali didapat dan menjadi bukti bahwa perkembangan otomotif di komunitas ini sudah berkembang jauh.

Untuk menjadi member di VLOC Banten Raya tidak terlalu rumit dan ada dua tahapan. Para pemilik mobil sedan Toyota Vios yang hendak menjadi member hanya perlu menunjukan keseriusannya dan wajib hadir dalam pertemuan selama tiga kali untuk mendapatkan kupon pertama berupa stiker VLOC Nusantara.

Setelah teruji dalam kurun waktu tiga bulan calon member tersebut akan kembali mendapatkan stiker chapter untuk ditempel pada mobil dan resmi menjadi anggota VLOC Banten Raya.

(HW)

Facebook Comments