Sat Reskrim Polsek Kopo Berhasil Selamatkan Korban Penculikan

Serang | derapfakta.com, Polisi berhasil menyelamatkan korban penculikan jumat, (16/09/2019) , Penculik menyekap korban itu di dalam sebuah mobil berjenis MVP Sedan, di parkirkan di sebuah gudang Kosong tanpa penghuni di sekitar Ds. Gabus Kec.Kopo Kab. Serang,

Saat di konfirmasi awak media, Sabtu (07/09/2019) Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H membenarkan kejadian tersebut, bahwa pada saat itu unit Reskrim Polsek Kopo bersama 2 personil Reskrim lainnya melaksanakan Patroli wilayah, kemudian tim unit reskrim tiba di sekitar Desa. Gabus Kec. Kopo Kab. Serang dan mencurigai sebuah gudang Kosong yang tanpa penghuni.

Edy menjelaskan bahwa Berdasarkan kecurigan tersebut Kemudian anggota mengecek gudang itu dan ditemukan 1 unit mobil Suzuki Ertiga warna Putih dengan No Pol : B-1022-VFW, Kemudian setelah di periksa ditemukan adanya sesorang yang sedang disekap dengan keadaan mata ditutup Lakban dan tangan di Borgol serta dalam keadaan luka luka memar pada tubuhnya, Kemudian Setelah tim reskrim melakukan penyelamatan dan pemeriksaan kemudian di ketahui bahwa orang / korban tersebut adalah Ir. Nova Hendra Tanjung, warga Cipadung Kidul Kota. Bandung.

Edy juga mengatakan bahwa Tidak berselang lama Tim berhasil mengamankan ketiga terduga pelaku penculikan yaitu S warga lampung, MA yang merupakan anggota LSM dan AS yang merupakan anggota salah satu Ormas, Sesuai hasil intrograsi terhadap yang diduga palaku bahwa kejadian tersebut di lakukan dengan Cara menjemput korban dengan alasan masalah bisnis dan para pelaku mengaku disuruh oleh Sdri DAP ( yang juga diduga sebagai Ketua salah satu Ormas yang berada di wilayah Serang Banten).

Kemudian korban dibawa naik mobil dan dibawa moter muter Dan di didalam mobil korban di borgol dan di lakban serta dipukuli.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban menderita luka robek pada bagian bibir bawah, dan polisi berhasil mengamankan Barang bukti berupa 4 buah lakban coklat, 2 buah kayu pentungan warna merah, 1 buah kayu balok coklat, 1 buah borgol berikut kunci, Lakban bekas dipakai, pasang sarung tangan karet warna putih, 1 buah sarung warna orange dan uang tunai sebesar Rp.3407000” Tutupnya Edy.

(Bidhumas)

Facebook Comments