Warga Kp Ledug Meriahkan Hut RI Yang Ke 74 Mengadakan Aneka Lomba

Tangerang | derapfakta.com, Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke – 74 Warga KP.Ledug ,mengadakan Aneka perlombaan di Lapangan Volli RT 03/RW 06 kp ledug Kelurahan Kroncong Kecamatan Jatiuwung Tangerang,Sabtu 17/08/2019

Dengan semangat kemerdekaan , para peserta dan penonton terlihat sangat antusias, tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya hingga perlombaan selesai. Lomba yang dimulai dari pukul 08.00 WIB – selesai, di ikuti semua kalangan. Dari mulai anak–anak, muda–mudi hingga ibu-ibu.

Jamaludin selaku ketua RW.06 mengatakan kegiatan lomba yang rutin di lakukan setiap tahun , guna merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain menjalin tali silaturahmi juga lebih mempererat hubungan antar warga RT.03″ucapnya

Lanjut Jamaludin Perlombaan yang diadakan antara lain makan kerupuk, lari kelereng, gebuk bantal,estafet karet, makan pisang berpasangang, tarik tambang, lari karung,lari metathon ,khusus untuk anak – anak dan pemuda.

Sedangkan bagi ibu – ibu lomba joget duduk di kursi, pukul bola memakai terong sambil berjongkok, joget tampah dan tarik tambang. Lomba yang di ikuti sekitar 50 peserta saling berpasangan.

Jamaludin selaku Ketua RW.06 menambahkan, ” Peran serta dalam memeriahkan HUT RI, melalui lomba seperti ini dapat menjadikan kerukunan antar warga RT. 03 serta saling mengenal satu dengan warga yang lainnya.

Di tempat yang sama Erik selaku Rt,03 menjelaskan Sumber dana untuk lomba yakni diperoleh dari Sponsor, iuran atau patungan dari warga untuk beli hadiahnya dan , dari warga Kp Ledug KUA “.

” Harapan kedepan dengan acara seperti ini agar lebih mengingat pada hari lahirnya Kemerdekaan RI “, pungkas Erik.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Facebook Comments