Serang | derapfakta.com, Musim kemarau melanda yang mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, hal ini terjadi di alami warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Lantaran musim kemaran telah datang. Guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk makan, minum dan memasak, warga harus membeli air isi ulang seharga Rp 5 ribu pergalonnya.

Dalam kondisi tersebut, Basil Dari kunjungan Kapolsek Kramatwaty yang secara langsung sambangi Masyatakat di wilayah Hukumnya dalam menjalankan tugas baru sebagai Mapolsek.

Polsek Kramatwatu bersama PT Tajama Konstruksion menyalurkan 57 ribu liter air bersih di kedua desa tersebut. AKP Raden Sofian yang baru menjabat sebagai Kapolsek dua hari setelah dilantik bercerita, dia berkeliling ke masyarakat dan banyak menerima keluhan kesukitan mendapatkan air bersih saat musim kering.

“Saya memang tidak punya uang memberikan air sebanyak ini, ahirnya Alhamdulillah dari Tajama siap membantu air bersih dan toren,” kata Sofian, yang ditemui disela-sela pemberian air bersih di Desa Teluk Terate, Jumat (09/08/2019).

Sofian berharap bisa membantu membuatkan sumur umum bagi masyarakat di Kecamatan Kramatwatu, sehingga tidak kesulitan air bersih. Pihaknya berharap ada dermawan yang membantu niatnya tersebut.

“Semoga ini bisa menyentuh pengusaha yang ada di Kramatwatu. Mudah-mudahan kita bisa memberikan sumur untuk masyarakat,” jelasnya.

(HW)

Facebook Comments