Loading...

Serang | derpafakta.com, Seperti yang kita ketahui, bahaya peredaran narkoba saat ini telah merambah ke berbagai lini masyarakat. Dengan tidak mengenal strata sosial maupun intelektulitas seseorang.

Berangkat dari keadaan tersebut, Kodim 0602/Serang melakukan upaya pencegahan dini terhadap peyebaran narkoba di Kesatuan Kodim 0602/Serang, Senin 24 Juni 2019 yang dilaksanakan di Aula Indoor Kodim 0602/Serang.

Bekerjasama dengan BNNP Provinsi Banten, Kodim 0602/Serang melakukan serangkaian tes narkoba kepada seluruh anggota Kodim 0602/Serang beserta jajaran.

Dandim 0602/Serang Lekol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr(Han) memberikan pesan kepada seluruh personil yang mengikuti kegiatan tersebut, yang disampaikan oleh Pabung Kodim 0602/Serang Kapten Inf Daya.

” Di Provinsi Banten ini sudah masuk tahap menghawatirkan. Tidak ada daerah yang terbebas dari peredaran narkoba, mulai dari kota hingga daerah terpencil,” kata Dandim.

“Mirisnya lagi, peredaran narkoba tidak hanya menyasar pada orang dewasa, namun anak anak usia sekolahpun sudah menjadi korban,” lanjut Dandim.

Kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN adalah usaha Kodim 0602/Serang untuk meniadakan keterlibatan atau pengaruh narkoba bagi personil beserta keluarganya.

“Hal tersebut membutuhkan langkah langkah penanganan yang terencana, terkoordinasi dan berkesinambungan, serta memberikan efek jera dengan mengambil tindakan hukum bagi siapa saja yang terlibat,” tegas Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, apresiasi tersendiri diberikan oleh Kabid P2M BNNP Prov Banten Abdul Majid S.H., M.H., selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Boleh dikatakan, dari seluruh Kodim yang berada di jajaran Korem 064/MY, hanya Kodim 0602/Serang inilah yang paling aktif dalam penyelengaraan P4GN dan secara mandiri,” ujar AbduL Majid.

“Dalam tahun 2019 ini tecatat sudah dua kali melaksanakan kegiatan ini, dan hasilnya memang tidak ditemukan satu pun anggota yang terindikasi terlibat narkoba,”pungkas Kabid saat mengakhiri pembicaraan.

[HW]

Facebook Comments
Loading...