Dishub Kabupaten Tangerang Besok 13 Unit Armada Mudik Geratis di Berangkatkan

Tangerang | derapfakta.com, Setelah tahun lalu sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten Tangerang khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) memberangkatkan warganya yang ingin merayakan hari raya di kampung halaman.

kini pelayanan mudik gratis kembali di laksanakan oleh Dishub Kab.Tangerang, dan hal tersebut di benarkan oleh Kabid Angkutan Rudi Hartono saat di temui di ruang kerjanya pada Jumat (31/5/2019).

“Ya…Benar sekali jika besok jam 8:00 pagi memang akan ada prosesi pemberangkatan Bus Mudik Geratis 2019 yang total keseluruhan baik dari kementrian dan Dishub kabupaten Tangerang ada 106 unit kendaraan yang akan mengangkut masyarakat, dan armada yang akan diberangkatkan untuk mudik gratis dengan menggunakan PO Bus KJU, dan itu gertais, ucapnya.

Besok setelah Apel pagi di pemda dan lanjtkan pengecekan (tes urin/red) untuk Supir dirivernya, jika terindikasi supirnya memakai narkoba kami akan ganti, jadi supir yang akan mengemudikan kendaraan mudik geratis itu harus Fit tampa narkoba, dan besok Bupati dan dari kementrian langsung yang akan melepas keberangkatan Bus Mudik Gratis lebaran 2019, terangnya.

Dari pihak kami memberangkatan 13 Unit yang sebelumnya pada tahun 2018 hanya 10 Unit, jadi untuk tahun ini kami tingkatkan menjadi 13 unit, dan dari kementrian langsung tahun lalu 50 unit dan di tahun ini 93 Unit jadi total 106 unit khusus mudik geratis.

Dalam 13 Unit dari kabupaten Tangerang dengan tujuan ke Madiun 2 Unit, Surabaya 2 Unit, Semarang 3 Unit, Jogjakarta 2 Unit, Cirebon 2 Unit, Solo 1 Unit dan Purwokerto 1 Unit, tambah Rudi.

Program “Mudik Bareng Asik Lancar tersebut memang tujuannya untuk menghindari kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan pada jalur sepanjang arus mudik lebaran, semoga dengan program yang kami lakukan yang ke 2 kalinya ini masyarakat bisa pulang sampai kampung halaman selamat semuanya.

Untuk masyarakat yang ikut program mudik gratis ini sebelumnya mendaftarkan diri dulu, jika dari kementrian sifatnya umum siapa saja bisa daftar secara online, namun dari masyarakat kab.tangerang khusus bagi masyarakat yang berdomisili tangerang yang ingin merayakan hari raya di kampung halamanya masing-masing.

Daftarnya pun secara langsung ke bidang pendaftaran di kantor dishub Kabupaten Tangerang dengan melampirkan foto kopy KTP, KK dan surat kendaraannya.

Sekali lagi kami berharap, dengan adanya Program mudik gratis “Mudik Bareng Asik Lancar ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, tutupnya.

[ ANAS ]

Facebook Comments