Kapolda Banten Lakukan Kunjungan Ke PPK dan Lokasi TPS di Kabupaten Lebak

Lebak | derapfakta.com, Dalam rangka pengecekan kesiapan PPK menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melakukan kunjungan ke Sekretariat PPK Kec. Rangkasbitung, Sabtu (13/4/2019) Jam 14.32 wib

Dalam Kunjungan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si. didampingi oleh AKBP Yulianus Yulianto, S.H., S.I.K. Wadir Intel Polda Banten AKBP Nowo, .S.I.K., Wadir Krimum Polda Banten AKBP Dedi, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S.I.K., M.H., Korspripim Kompol Belny Warlansyah, S.I.K.

Kunjungan pengecekan kesiapan PPK dalam pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pileg dan Pilpres 2019 disambut oleh Camat Kecamatan Rangkasbitung Yadi Basari Gunawan S.E., Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana, PPK Rangkasbitung Ubaidillah.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa Maksud dan Tujuan dari pengecekan Dari Polri dengan TNI yaitu TNI-POLRI siap mengamankan TPS – TPS yang tersebar diwilayah hukum Polda Banten.

“dengan dilakukan pengecekan ke PPK agar pada saat terselenggaranya Pemilihan ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar, ” Ujarnya.

Diakhir pengecekan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si memberikan arahan dan atensi kepada para personel untuk Penjagaan dilakukan dalam setiap gudang oleh anggota Polri dan PPK. Apabila gudangnya ada 3 maka harus minimal 2 orang Petugas jaga, dan Pergeseran surat suara harus dikawal oleh Polisi.

“Anggota yang melaksanakan Pam TPS harus mendahului dengan petugas PPK, Hati-hati Antisipasi adanya isu / berita hoax, dan pastikan semua kelengkapan TPS dalam kondisi lengkap dan baik,. ” Imbuhnya.

(Wahyudi)

Facebook Comments