Menelan Anggaran 2 M Lebih, Proyek Pengaspalan Jalan Desa Seuneubok Baroe di Duga Sarat Korupsi

Aceh Timur | derapfakta.com, Proyek pengaspalan atau hotmix di Desa Seneubok Baroe, Kecamatan Idi Tunong ,Kabupaten Aceh Timur terkesan asal jadi,proyek yang bersumber dari dana APBA itu menuai keluhan dari masyarakat setempat. selasa 23/03/2019.

Menanggapi hal itu, Ketua Dpc Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Saiful Anwar menilai proyek yang memakan anggaran mencapai miliar ini sangat terindikasi adanya dugaan penyelewengan, mark up bahan baku, sesuai plank proyek yang terlihat diduga dilakukan oleh perusahaan CV dengan alamat masih dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Ironisnya sampai saat ini tidak ada satupun dari intansi terkait turun ke lapangan untuk meninjau langsung proyek tersebut, Terkait dugaan Proyek Infrastruktur jalan Hotmix asal jadi tersebut, Saiful Anwar. Ketua Dpc Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI).Kami heran dengan jumlah dana miliar rupiah proyek yang kerjakan terkesan asal jadi.

Dengan jarak ukuran jalan sepanjang 2 kilometer, jangan Mentang-mentang lokasinya jauh ke dalam dan luput dari pengawasan, mereka kerjanya asal-asalan,” ungkap Saiful Anwar.

Atas kejadian ini, Tim DPC Ormas Laki Kabupaten Aceh Timur meminta pihak aparat hukum baik dari polisi, kejaksaan, mau pun KPK, segera turun tangan untuk menyelidiki indikasi kecurangan dan penyelewengan anggaran tersebut.

“Proyek dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja itu justru dibuat tidak sesuai pedoman teknis dan terkesan dibuat asal jadi. Sebab pekerjaan jalan tersebut belum lama selasai dikerjakan, namun sudah banyak bagian permukaan aspal yang mengelupas dan pecah-pecah

kami berharap siapapun yang mengani proyek baik dari sumber dana APBN.APBD dan APBA agar di kerjakan sesuai dengan speak yang di tentukan supaya masyarakat tidak mengeluh dan kecewa tutup saiful anwar.

(Arizal/Tim)

Facebook Comments