Di ketahui ketiga remaja tersebut berasal dari Lampung yang diduga hendak melakukan aksi kejahatan

TANGERANG| derapfakta.com, Tiga remaja asal Lampung, yakni SG (19), AS (20) dan TS (19), tertangkap polisi saat operasi biru, di Jalan Raya Merdeka, Kota Tangerang, Banten.

Saat dilakukan pemeriksaan, dari tubuh SG, petugas menemukan satu pucuk pistol rakitan, lengkap dengan pelornya 5 butir, beserta kunci leter T yang biasa digunakan untuk merampok dan membegal motor.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, ketiga pria ini terciduk saat anggota Samapta menggelar patroli, di lampu merah Cimone.

“Ketiganya merupakan komplotan pencuri motor yang dikenal sadis. Kemungkinan besar, indikasinya ke sana. Sekarang masih didalami Satreskrim Polrestro Tangerang Kota,” kata Rachim, Kamis (21/3/2019).

Dijelaskan dia, kasus ini terungkap saat anggota Patko Subnit 1 yang dipimpinan Iptu Dikie Wahyudi, menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai oleh SG.

“Awalnya, petugas melihat ada pengendara berboncengan 3 orang tanpa memakai helm. Namun saat dihentikan petugas, tiba-tiba ketiga pemuda asal Lampung ini malah melarikan diri,” sambung Rachim.

Ketiganya lalu digelandang ke Polrestro Tangerang Kota, untuk penyelidikan. Akibat perbuatannya, ketiga remaja itu dijerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api Tanpa Izin.

[Red/Hms]]

Facebook Comments