Giat Ops Dishub Kabupaten Tangerang, Tindak Keras Jika Kendaraan Melebihi Kapasitas

Tangerang – derapfakta.com, Peneritiban angkutan orang dan barang yang selama dua hari di lakukan oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang,  selama giat tersebut pihak dishub masih menemukan pelanggaran-pelanggaran yang didapatkan dari berbagai jenis kendaraan ruda emapt, di antaranya , pajak, SIM, Izin trayek dan kapasitas muatan yang di sebut Over Dimensi Overloading (Odol).

Kegiatan pemeriksaan kelaikan kendaraan yang dilaksanakan di depan kawasan Bizpoin Bojong Cikupa di jl.Baru Pemda, dengan gabungan dari Satlantas Polresta Tangerang, Anggota Garnisun, Anggota Satpol PP Kab.Tangerang pada Kamis (7/2/2019 ) pukul 9:00 wib.

“Rony Watimena, selaku Kasi Wasdal Bidang Lalu lintas mengatakan, selama dua hari ini banyak menemukan pelanggaran yang di sebut ODOL () sedangkan kendaraan yang bermuatan angkutan orang regulasinya pelanggrannya dari ligalitas izin trayek, SIM dan STNK mati, dan tidak kelaikan roda kendaraan.

Dalam pelanggran tersebut kami tindak tilang, dan bagi kendaraa ODOL (Over Dimensi Overloading ) sanksinya harus di potong, karena kendaraan tersebut sudah tidak standar lagi, ucap Rony.

Rony berharap, dengan adanya kegiatan OPS seperti ini masayarakat harus taat peraturan, dan juga harus mengikuti regulasi yang ada yang sesuai Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang LLJ, dan Perbub No 47 2018 yang berlaku di kabupaten Tangerang, tutupnya.

[Zl]

Facebook Comments