Wujudkan Sinergitas TNI dan POLRI, Polda Banten dan Korem 064/MY Bersepeda Bersama

Serang – derapfakta.com, Mewujudkan sinergitas TNI dan Polri tidak hanya dalam hal pekerjaan atau pun hal formil,  namun dapat diwujudkan dalam hal nyata lainnya. 

Seperti yang telah dilakukan oleh Polda Banten dan Korem 064/MY, dengan melaksanakan olahraga bersepeda bersama sejauh 15 KM dari Makorem 064/MY ke Kampung Ambon, Desa Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Jumat 1 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Polda Banten dan Korem 064/MY menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. 

“Olahraga bersepada bersama TNI ini merupakan wujud lain dari sinergitas TNI dan Polri, sekaligus ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat setempat, agar masyarakat merasakan manfaat keberadaan kita,” ungkap Kapolda Banten Irjen Polisi  Drs. Tomsi Tohir Msi. 

Hal senada diungkapkan pula oleh Danrem 064/MY, “Kol Inf Windiyatno, bahwa sinergitas TNI dan Polri harus tetap terjalin dan terjaga. 

“Seperti kita ketahui, kami memang diperintahkan untuk terus menjaga sinergitas TNI dan Polri, selain itu,  ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, dengan memberikan sembako dan memperbaiki sarana ibadah,” ungkap Danrem. 

Selain bantuan sembako, TNI dan Polri melakukan renovasi mushola yang sebelumnya dalam keadaan rusak. 

“Alahamdulilah, kami warga disini sekarang sudah bisa menggunakan mushola ini, karena sekarang sudah dipasang keramik, atapnya tidak bocor lagi dan sekarang sudah ada tempat wudhunya,” ungkap Marni,  salah seorang warga setempat. 

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya perhatian dari Bapak Kapolda dan Bapak Danrem di kampung kami,” sambung warga lainnya. 

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Danrem, semoga bapak-bapak semua selalu sehat dan jaya,” tutup Marni. 

[ HW ]

Facebook Comments