Tangerang – derapfakta.com, Tergabung Persatuan Bima Tangerang dan Lembaga GERAK INDONESIA turut merasakan duka warga wilayah Pandeglang Banten dimana peraian laut Selat Sunda telah meluluh lantahkan pemukiman di sepanjang pesisir pantai Pandeglang, Tsunami yang menelan korban harta dan nyawa tersebut menjadi catatan duka Banten.

Rasa kepedulian masyarakat rantau keluarga besar berasal dari Bima, tergabung dari Persatuan Bima Tangerang (PERBITA) turut membantu dengan mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda pada Sabtu (5/1/2019).

Saat di konfirmasi”Muamar Al Rifqi selaku ketua PERBITA menyampaikan, ya..kami sangat prihatin dan turut berduka atas terjadinya bencana Tsunami Selat Sunda yang telah menimpa saudara-saudara kita di Pandeglang, kami bersama keluarga besar perantau dari masyarakat Bima Tangerang telah galang dana kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita korban Tsunami, dan Alhamdulillah bantuan sebanyak 2 Unit Mobil Box untuk diberangkatkan dan 4 unit kendaraan pribadi beserta anggota PERBITA.

Bantuan sendiri terdiri dari makanan, Mie Instan, Susu, Pempers, Beras, selimut dan lain-lain, dan kami akan subangkan secara langsung ke lokasi Kp.Karet Ds.Teluk Pandeglang, dimana warga yang terkena musibah,ucap Muamar.

Hal yang sama disampaikan “Kurais.SH selaku ketua umum Lembaga GERAK INDONESIA (Gerakan Rakyat Anti Korupsi) untuk kegiatan kemanusiaan pengiriman bantuan untuk mayarakat korban Tsunami Selat Sunda Pandeglang Banten, “ini sudah kesikian kalinya dari kami, karena masyarakat disana masih butuh uran tangan, dan kewajiban kita untuk membantu mereka dan ini sebuah kegiatan dan juga memotifasi mereka bahwa kita semua masyarakat Indonesia turut berduka dan turut merasakan penderitaan mereka.

Dengan kita hadir di tengah-tengah mereka dan peduli dengan cara memberikan bantuan dari seluruh elemen berbondong-bondong baik dari pemerintah maupun sipil.

Kurais berharap semoga bantuan dari kami, keluarga rantau masyarakat Bima di Tangerang dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah, pungkasnya.

[A.Rifa’i]

Facebook Comments