LMP Mada Banten Kirim Bantuan Logistik ke Korban Bencana Tsunami Pandeglang Banten

Kedatangan Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH di Markas Daerah Prov.Banten - Cikande Serang
Kedatangan Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH di Markas Daerah Prov.Banten - Cikande Serang

Serang – derapfakta.com, Heroik kebanggan tersendiri dalam penyambutan kedatangan ketua umum Laskar Merah Putih (LMP) di Markas Daerah Provinsi Banten di kecamatan Cikande pada Sabtu (5/1/2019) pukul 12:30 Wib, “H. Adek Erfil Manurung, SH Ketua Umum LMP tersebut di sambut oleh petinggi jajaran Ketua Markas Daerah, Cabang dan Ranting di seluruh wilayah daerah Banten, Tangerang Raya, Pandeglang, Cilegon dan Serang.

Dalam perbincangan diruangan Sekretariat LMP Mada Banten di Cikande dengan ketua umum LMP tersebut yang dihadiri dari salah satu anggota parlemen yakni “Upiyadi Muslih selaku wakil ketua komisi V DPRD Prov.Banten, Wakapolsek Cikande, perwakilan dari Koramil Cikande, ketua LMP Markas Daerah Prov.Banten, Erwin Subroto, SE, MM memberikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan pengiriman logistik bantuan kepada warga yang terkena korban bencana alam Tsunami di wilayah Pandeglang-Banten.

Ketua Mada tersebut memaparkan, bahwa kegiatan ini yang sebelumnya Laskar Merah Putih (LMP) juga telah mengirimkan bantuan logistik sebanyak 20 Unit kendaraan jenis Mobil Box kepada para korban tsunami dan banjir langsung di pandeglang, dan untuk saat ini rencana akan laksanakan kembali dengan pengiriman 8 unit kendaraan yang akan disalurkan secara langsung ke wilayah Kecamatan Sumur dan sekitarnya.

Secara langsung, ketua Macab Prov.Banten dan seluruh petinggi ketua Macab dan jajaran keanggotaan berharap, agar ketua umum secara langsung untuk melaksanakan pelepasan terhadap rekan-rekan tim Relawan LMP yang akan berangkat ke lokasi bencana.

Sedangkan “H. Adek Erfil Manurung, SH, selaku Ketua Umum LMP menyampaiakn, turut berduka atas terjadinya bencana alam dari berbagai wilayah yang ada di tanah air, termasuk yang di Banten, dan semoga para arwah yang telah meninggal akibat bencana Tsunami di tempatkan yang layak di sisi Allah, dan semoga atas segala kejadian ini masyarakat dan kita semua dapat mengambil hikmahnya, serta kita lebih lagi untuk meningkatkan Iman dan Taqwanya, dan semoga tidak ada lagi bencana-bencana untuk Negri yang kita cintai ini, Ucapnya.

“Dan saya berharap, semoga bantuan dari solidaritas jajaran Laskar Merah Putih (LMP) bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, karena moto LMP adalah menjaga NKRI dengan salah satunya melakukan hal yang positif, dan ini dalah salah satu bentuk menjaga NKRI dengan peduli sesama, inilah LMP dengan jiwa sosial tinggi, dan pesan saya seluruh kegiatan LMP jangan sampai ada kegiatan unsur politik,” terang Ketum LMP.

Ketua Umum LMP terebut menambahkan, untuk rekan-rekan tim relawan LMP dalam melaksanakan perjalanan pengiriman bantuan kali ini dapat menjaga keselamatan para pengemudi yang membawa bantuan logistik kepada para korban Tsunami serta kepada anggota LMP lainnya yang turut mendampingi dapat menaati peraturan lalu lintas sepanjang dalam perjalanan agar berhati-hati, tutupnya.

Sedangkan “Erwin Subroto, SE, MM, selaku Ketua Markas Daerah (MADA) Provinsi Banten memaparkan kepada awak media, bahwa untuk kegiatan pengiriman bantuan logistik ini adalah yang kedua kalinya, seprti yang sudah saya jelaskan tadi, pertama kami kirim 20 Unit kendaraan jenis Box dan kali ini 8 Unit kendaran Box, dengan bantuan sejenis kompor berikut Gas, Tiker, selimut, makanan, air mineral, mie instan, susu, pempers dan perlengkan yang memang masyakarat disana sangat-sangat membutuhkannya, ucap ketuanya.

Hasil bantuan tersebut dari  kompulir seluruh jajaran LMP se-Banten, dan LMP peduli dan selalu siap tanggap dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun, apalagi dalam situasi hal seprti ini yang terkena musibah.

Solidaritas menjadi pedoman dalam pergerakan organisasi LMP Markas Daerah bersama Markas Cabang se-Banten, siap bersenergi dalam instansi pemerintah dan swasta dimana saja,” tandas Erwin.

“Kurais,SH selaku Sekretari Daerah LMP MADA Prov.Banten menambahkan, kami sangat berterimakasih sekali kapada seluruh jajaran petinggi dan keanggotaan LMP se-Prov.Banten yang sudah memberikan bantuan, baik materil in-materil tenaga dan pemikiran untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Tsunami di Pandeglang-Banten.

Untuk keberngkatan sendiri dari Markas Daerah Prov.Banten di Cikande di teruskan iring-iringan kendaraan pengankut logistik bersama anggota ke kantor Skretariat LMP di Jl.Kh.Albantani Kota Serang, setelah itu di lanjutkan ke titik sasaran diwilayah Kec.Sumur dan sekitarnya, pungkasnya.

[HW-Habieb]

Facebook Comments