Kapolres Metro Tangerang Kota, Melaksanakan Silahturahmi Dengan Pengurus Da’i Kota Tangerang

Tangerang Kota – derapfakta.com, Di ruang Rupatama Polres Metro Tangerang Kota telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Pengurus Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol HARRY KURNIAWAN,SIK,MH dengan didampingi oleh perwakilan pengurus Da’i Kamtibmas Drs. KH. AMIN MUNAWAR, MA, pada Jumat (4/1/2019) pukul 16.00 WIB.

Dalam giat silaturahmi Da’i Kamtibmas tingkat Polres Metro Tangerang Kota dihadiri oleh, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP HARLEY H.SILALAHI,SIK,M.Si, Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota AKBP M.NEZIM YUSUF,SH, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Para Da’i Kamtibmas perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota

Terangkum susunan acara silaturahmi pengurus Da’i Kamtibmas tingkat Polres Metro Tangerang Kota diawali, Pembukaan, Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota, Sambutan Perwakilan Pengurus Da’i Kamtibmas, Penyerahan cinderamata secara simbolis kepada perwakilan pengurus Da’i Kamtibmas, Sesi foto bersama Kapolres Metro Tangerang Kota dengan para pengurus Da’i Kamtibmas, Pembentukan pengurus Da’i Kamtibmas tingkat Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing ketua Da’i Kamtibmas tingkat Polsek dan di tutup dengan pembacaan doa

“Dalam sambutaanya Kapolres Metro Tangerang Kota mengucapkan terima kasih kegiatan hari ini Jumat berkah, diawali dengan shalat Jum’at dan shalat ashar berjamaah dalam rangka silaturahmi pengurus da’i Kamtibmas, dengan menyambung silaturahmi da’i tingkat kecamatan, yang memang sudah diiniatkan dan mudah – mudahan tidak mengganggu kegiatan para da’i Kamtibmas di kewilayahan, terima kasih kepada yang sudah hadir di Polres Metro Tangerang Kota ini, ucapnya.

Tujuan silaturahmi Da’i Kamtibmas ini adalah untuk menyamakan persepsi, dan saya sangat bangga karena di Tangerang ini masuk/mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, Selama kurang lebih dua tahun saya menjabat sebagai Kapolres di Tangerang yang sangat terasa  nikmatnya adalah karena para ulama yang ada di Tangerang ini mendinginkan suasana, imbuhnya.

Permasalahan yang ada di wilayah dan dapat diselesaikan karena adanya komunikasi dengan para alim ulama yg selama ini sudah tergalang  terkait adanya keberadaan rumah ibadah, Menjelang Pilpres apabila ada yang memprovokasi umat, maka di sinilah fungsi da’i Kamtibmas yang dapat mendinginkan situasi.

Masih kata Kapolres, Kedepannya setelah kegiatan ini akan dikumpulkan dan akan kita laksanakan silaturahmi di desa dengan lingkup yang cukup besar, mudah-mudahan Bapak Walikota dan Bupati bisa hadir, dan saya berharap setelah kegiatan ini ada komunikasi lewat WA grup, sharing informasi masalah umat di lapangan, agar dapat cepat ditangani, karena ada kedekatan para ulama dengan pihak Kepolisian maka tidak ada situasi yang urgent yang tidak dapat diselesaikan, Tegasnya.

Setelah kumpul ini dan degan adanya kehadiran ulama dan Polisi dapat bersatu, saya hanya mewadahi karena saya cinta para pemuka agama dan ingin lebih dekat lagi dengan para kiyai dan para Da’i, dan dijadwalakn disetiap haari Minggu agar para Da’i Kamtibmas melakukan kegiatan bersama dengan para Kapolsek dan akan kita evaluasi setiap minggunya, tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Da’i Kamtibmas yang disampaikan oleh Drs. KH. AMIN MUNAWAR,MA menyampaikan, pada kesempatan ini yang hadir adalah rekan-rekan dari alim ulama, dengan berkumpulnya di Polres Metro Tangerang Kota ini maka akan bertambah kesejukan di Kota Tangerang, ucapnya.

Dan kami ucapkan apresiasi yang begitu besar, kepada Bapak Kapolres ‘ucapnya, yang aktif penuh mobilitas kepada para pemuka agama dan tokoh masyarakat, bahkan mengorbankan waktu, maka dihari ini untuk mempersatukan persepsi dengan nilai luhur agama, Da’i Kamtibmas merupakan mitra Kepolisian kepada masyarakat dalam berbagai perbedaan, Da’i Kamtibmas memiliki tugas yang sangat mulia yang tetap terus dapat melakukan “Amar Maruf Nahi Mungkar, dan semakin bertambah luas wawasannya, untuk beramal shaleh dan bertambah banyak melakukan kegiatan yang sangat mulia berupa melakukan penyuluhan-penyuluhan, ucapnya.

KH. AMIN MUNAWAR menambahkan, Kita untuk tetap tampil menjadi penerang, pencerahan masyarakat yg membutuhkan, kita yakin Allah akan senantiasa mengingatkan berbuat baik, ini adalah tanggung jawab kita bersama, kemerdekaan yang kita nikmati dengan cucuran air mata agar kita bs beribadah dgn tenang, Da’i Kamtibmas agar dpt memberikan kesejukan di tengah masyarakat agar dapat menyatukan persepsi, pungkasnya.

Hingga akhir Kegiatan Da’i Kamtibmas selesai sekira pukul 17.00 WIB dengan situasi berjalan aman dan kondusif.

[Ivn]

Facebook Comments