Loading...

BATURAJAderapfakta.com, Pemerintah desa (Pemdes) Negeri Sindang Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan kegiatan pengembangan kapasitas dan pelatihan kelompok perempuan, di Bedeng kontrakan Lorong Duku Bakung Baturaja Timur, Selasa (25/9/2018).

Pantauan awak media dilapangan jika kegiatan itu dilaksanakan disalah satu Bedeng kontrakan yang  beralamat di Lorong Duku RT 18 RW 05 Kelurahan Kemalaraja Baturaja Timur.

Dalam kegiatan tersebut kelompok perempuan yang merupakan warga desa Negeri Sindang diberikan pelatihan menjahit.

“Iya memang benar kami menggelar kegiatan pelatihan menjahit di Bedeng kontrakan. Pelatihan ini hanya diikuti 5 orang peserta dari desa Negeri Sindang,” kata Irfan selaku pelatih menjahit kepada Wartawan saat dimintai konfirmasi Selasa (25/9/2018).

Dia mengaku pelatihan menjahit dibiayai dana desa tahun 2018. Ini termasuk dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Soal dana anggaran pelatihan kami tidak tau persis coba tanya langsung dengan kades,” cetus dia.

Pelatihan menjahit, kata dia sudah 2 hari dilaksanakan dan peserta tidak dipaksakan untuk berlatih menjahit di kontrakan ini. Kami sebagai pelatih atau instruktur tidak mesti setiap hari melatih peserta dan juga tidak menargetkan berapa lama waktu pelatihan ini dilaksanakan.

“Itu kan tergantung permintaan kepala desa, kalau kami siap saja untuk melatih. Intinya kami hanya memberikan pelatihan langsung praktek menjahit agar masyarakat bisa berkarya,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai legalitas sebagai pelatih dan apakah ada kerjasama MOU dari dinas terkait sehingga ditunjuk sebagai pelatih menjahit. Irfan mengaku kami sifatnya hanya kerjasama saja lagian pula tidak seluruh desa yang kami latih untuk menjahit.

Sementara itu Kepala Desa Negeri Sindang Aprila Dewi belum bisa dimintai konfirmasi terkait pelatihan menjahit bertempat di Bedeng kontrakan.

Lip: Rudi

Facebook Comments
Loading...