BATURAJAderapfakta.com, Bertempat di halaman SD Negri 186 Bupati Oku Drs.kuryana Azis di di dampingi kepala dinas pendidikan Parwanto. Meresmikan Penegerian tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Acara yang berlangsung Kamis (6/9/2018), ini di hadiri oleh camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR) kepala UPTD pendidikan peninjauan, Kapolsek peninjauan, Danramil peninjauan, guru guru, kepala desa dan tokoh masyarakat Kedaton, Bupati Drs,H Kuryana Azis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah.

Kuryana berpesan kepada tiga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik,”Plt Kepala Sekolah, bekerjalah dengan baik, sejak hari ini, mulai dinilai kinerjanya sampai nanti diangkat sebagai Kepala Selokah definitif,”kata Kuryana.
Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah kata Kuryana, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta Pemerintah Desa dan masyarakat.

“Kades dan masyarakat agar mendukung kepala sekolah dan guru – guru, semoga Sekolah yang baru saja di Negeri kan segera mensejajarkan diri dengan sekolah – sekolah lain,”harap Kuryana.
Disamping itu, kata Bupati OKU pihak sekolah memgusulkan sarana dan prasarana yang di butuhkan,”Usulannya bisa melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),”tegas Kuryana.

Diakui Kuryana, usulan dari para tokoh masyarakat untuk menjadikan Sekolah Kelas Jauh ini menjadi Negeri sudah Semenjak Tahun 2010 yang lalu. “Alhamdulillah baru tahun ini, semua persyaratannya cukup dan layak menjadi sekolah Negeri, karena tidak mudah untuk menjadikan sekolah negeri, banyak tahapan dan persyaratan yang harus terpenuhi,”pungkasnya.

Informasi yang di himpun, yang menjabat sebagai Plt Kepala SDN 186 di jabat oleh Putri Satya Tama,S.Pd SD yang sebelumnya menjabat sebagai guru kelas di SDN 174 OKU, Selanjutnya Plt Kepala SDN 187 di jabat oleh Asmawati,S.Pd.I yang sebelumnya sebagai guru Pendidikan Agama Islam di SDN 174 OKU.

Sedangkan yang menjabat sebagai Plt Kepala SDN 188 OKU di jabat oleh Sri Hartini,S.Pd I yang sebelumnya menjabat sebagai guru Pendidikan Agama Islam di SDN 149 OKU.(Rudi).

Facebook Comments