Loading...

Serangderapfakta.com, Hasil karya kerajinan tangan asli putra daerah Kabupaten Serang- Banten yang satu ini ternyata telah merampah hingga eropa. Pemilik nama Herman pria kelahiran Ciruas Kadikaran Kabupaten Serang seorang pengrajin souvenir dari limbah kayu bekas yang didapat dari bantuan CSR perusahaan kertas PT. Indah Kiat.

Dikatakan oleh Herman berkat adanya program CSR dari PT. Indah Kiat dirinya bisa maksimal mengaktualisasikan kemampuan seninya.”semua ini berkat adanya dorongan dari PT. Indah Kiat yang mempercayakan kepada saya untuk memanfaatkan limbah kayunya dan kemudian dibantu pula dengan peralatan kerja bengkel seni saya melalui CSR,” kata herman.

Hasil karya dari bengkel seninya telah sering diikut sertakan dalam berbagai pameran baik di tingkat lokal Banten bahkan Nasioanal, hal ini disampaikan herman kepada pewarta derapfakta.com saat mengunjungi bengkel seninya.

“karya dari bengkel kami ini sering disertakan dalam event pameran baik di Banten atau tingkat Nasioanal, bahkan pada satu event pameran stand kami dikunjungi Mentri LH ibu Siti Nurbaya, beliau sendiri tidak percaya kalau hasil kerajinannya dari Serang-Banten, beliau kira kerajinan dari Jogja dan kami jelaskan kepada beliau,” lanjut herman.

Mengenai hasil karyanya yang bisa menembus eropa ternyata ada peran dari PT.Indah Kiat yang memberi akses, dengan menjadikan kerajinan herman sebagai cendra mata utama bagi setiap tamu dan kostumer dari perusahaan yang sebagian besar berasal dari eropa, timur tengah dan asia tenggara.

Dijelaskan pula oleh Dani Kusuma Kepala CSR Indah Kiat Serang Mill bahwa memang perusahaannya membantu secara penuh kepada Herman melalui Program CSR perusahaan serta membantu memperkenalkan hasil karyanya hingga keluar negri.

“Tentang bengkel seni saudara Herman memang benar kami suport beliau dan kami plot dalam program CSR kami, baik bahan baku, alat, dan pemasarannya, diantaranya dengan mengikut sertakan karyanya dalam berbagai pameran yang diadakan oleh Pemerintah Daerah maupun Nasional,” ungkap Dani.

Dikatakan pula oleh Dani karya seni Herman dijadikan seuvenir utama perusahaan bagi mitra perusahaan ataupun tamu-tamu penting perusahaan. “sebagai apresiasi kami, hasil karya saudara Herman kami jadikan sebagai Souvenir utama perusahaan bagi tamu penting dan mitra kerja kami,” lanjut Dani.

Dalam kesempatan yang sama Dani juga menyampaikan keberadaan CSR lainnya yang telah disalurkan selain kemitraan CSR kepada Herman, “Sekalian kalau boleh saya sampaikan kami juga menyiapkan CSR yang ditujukan untuk dunia pendidikan dalam bentuk paket meja dan kursi belajar. Sejak 2012 hungga kini telah tersalur 2100 paket meja kursi, yang di utamakan untuk wilayah Serang timur, sampai saat ini masih kami siapkan stoknya,” terangnya.

Kesiapan stok paket meja dan kursi belajar terlihat cukup banyak saat pewarta derapfakta.com diberi akses untuk melihat secara langsung produksinya dan yang menarik pekerja yang dilibatkan merupakan putra lokal yang potensial.

“Zainudin pekerja yang direkrut merupakan warga Sampang Tirtayasa menyampaikan terima kasih kepada perusahaan karena telah merekrutnya, “saya berterima kasih kepada perusahaan karena mau mengajak kami bekerja disini, saya dan teman-teman sangat berterima kasih.” tegas zainudin.

Selanjutnya Dani menghimbau jika ada sekolah yang masih mambutuhkan paket meja dan kursi mengajukan kepada perusahaan.

“kami selalu kordinasi dengan pemerintah Kabupaten Serang dan silahkan jika ada sekolah yang membutuhkan paket meja kursi ini silahkan di ajukan, terutama yang ada diwilayah Kabupaten Serang.” pungkas Dani.

Lip : Habib

Editor : Df

Facebook Comments
Loading...