Belajar Lingkungan Hidup,Pelajar Dari Belanda Kunjungi SDN Gondrong 3 Kota Tangerang

TANGERANG KOTAderapfakta.com, Siswa Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Blariacum Collage yang berasal dari Negara Belanda didampingi De Tara Foundation mengunjungi SDN Gondrong 3 Yang terletak di Kenaga Cipondoh kota Tangerang dalam rangka study banding untuk bidang pendidikan dan lingkungan hidup pada selasa (31/07/2018).

Sebanyak 11 siswa dan siswi yang didampingi 3 dewan guru mereka datang dengan menggunakan angkutan kota (angkot) pagi itu,Mereka di sambut dengan berbagai tarian yang dibawakan para siswa sekolah dasar tersebut.

Kepala sekolah SDN Gondrong 3 Tuti Alawiyah,Spd,SD mengatakan kunjungan pelajar dari belanda tersebut merupakan agenda positive selain memang SDN Gondrong 3 adalah sekolah yang ditunjuk langsung oleh dinas lingkungan hidup(DLH) sebagai sekolah yang layak untuk menerima pelajar dari Negeri Belanda tersebut, diketahui SDN Gondrong 3 merupakan sekolah yang memperoleh Adiwiyata dikota Tangerang.

“Kami mengapresiasi kunjungan pelajar blariacum Collage,siswa juga antusias dan bangga dikunjungi pelajar dari negara lain yang akhirnya mereka jadi mengenal negara belanda , ” Kata Tuti.

Sementara Direktur De Tara Foundation merupakan salah satu LSM yang perduli lingkungan hidup diindonesia Latipah mengatakan tujuannya memprakarsai kunjungan pelajar belanda dalam bidang pendidikan sekaligus belajar mengenal lingkungan hidup diindonesia, Dirinya menyampaikan apresiasi yang mendalam terkait sambutan dengan melihat langsung SDN Gondrong 3 sebagai sekolah yang perduli dengan lingkungan .

“Kami memilih sekolah dasar ini,karna sekolah ini adalah peraih penghargaan Adiwiyata nasional menjelang ke mandiri , ” Ucapnya.

Sekaligus kami juga ingin memperkenalkan kepada pelajar belanda bahwa diindonesia sekolah sekolahnya juga perduli terhadap lingkungan dengan menjaga lingkungan,mereka juga sangat intrest terhadap budaya indonesia termasuk tarian indonesia.

Terpisah saat ditanya wartawan Derap fakta, Duco Gielens (15) salah satu pelajar Blariacum collage merasa senang dan terkesan dengan keramahan budaya,lingkungan dan pesona tarian yang mereka saksikan. (RD)

Facebook Comments