H.Jumana Ketua Terpilih Dalam Muscab VIII Organda Kabupaten Tangerang

Derap fakta – Tangerang, Musyawarah Cabang  (Muscab) VIII Organda Kabupaten Tangerang periode 2018-2023 beralokasikan warung sunda dibilangan Telaga Bestari Cikupa pada Rabu (18/7/2018).

Meskipun sempat di warnai pada saat acara pemilihan Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tangerang menjadikan salah satu dari 2 (dua) calon Ketua harus dibekukan Hal tersebut dikarenakan adanya salah pemahaman dalam menentukan untuk pemilih hak suara yang sudah ditetapkan oleh DPP Organda yang sudah disepakati bersama.

Sedangkan menurut keterangan “Dedi Faisal Lubis selaku Ketua 1 DPD Organda Provinsi Banten, Kericuhan yang terjadi pada saat pemilihan Ketua Organda DPC Kabupaten Tangerang dipicu dengan adanya 4 hak suara pemilih yang di diskualifikasi karena bukan dari golongan pengusaha angkutan, akan tetapi sebagai pemilik dealer.

“Arahan dari DPP, dealer itu tidak diikut sertakan, karena konotasinya dealer itu adalah penjual kendaraan, bukan pengembang dan juga bukan pengusaha angkutan,tuturnya Dedi saat di wawancara disela – sela acara.

Akan hal tersebut salah satu calon ketua Organda beserta pendukungnya memilih untuk walk out dari Musyawarah Cabang Organda Kabupaten Tangerang dan dilanjutkan dengan peserta yang ada yang jumblahnya 26 pemilih hak suara dan sehingga pemilihan yang tadinya dengan sistem demokrasi berubah dilakukan secara aklamasi.

“H.Jumana akhirnya terpilih sebagai ketua Organisasi Daerah (Organda) Kabupaten Tangerang, sedangkan dalam kurun waktu 15 hari untuk segera membentuk struktur keorganisasian untuk segera di lantik sebagai ketua Organda Kabupaten Tangerang untuk 5 tahun kedepan.(Arief)

Facebook Comments