Semarak Kegiatan Yayasan Mazro A’tul Ulum, Mewarnai Desa Cikoneng Anyer Dengan Pawai Ta’aruf

Giat Pawai Ta'aruf Yayasan Maro A'tul Ulum Desa Cikoneng Anyer (doc.Dewo)
Giat Pawai Ta'aruf Yayasan Maro A'tul Ulum Desa Cikoneng Anyer (doc.Dewo)

Derap fakta – Serang, Acara Ihktifalan yang digelar setiap tahunnya dilakukan oleh Yayasan Mazro A’tul Ulum dengan agenda pawai ta’aruf dengan mengelilingi Desa Cikoneng Kec.Anyar Kab.Serang Banten, star pawai dari Kampung Karang Jetak Menuju dimana letak yayasan Mazro A’tul Ulum yakni di Kampung Tegal.

Keantusiasan dari siswa siswi Yayasan dalam pawai ta’aruf dengan berkostum berbagai model pakain dari adat sampat busana muslim, dari rute yang di lalui para warga masyarakat Desa Cikoneng pun turut menyaksikan pawai tersebut.

Setibanya di tempat lokasi, para siswa siswi mengisi kegiatan diantara pelepasan Siswa Siswi kelulusan tahun ajaran 2018, selain itu para siswa siswi pun adakan pentas seni tari daerah,  seperti Tari Sigeh Panguton asal Lampung, serta pentas tari – tarian yang lainnya.

Tarian Sigeh Penguton Lampung
Tarian Sigeh Penguton Lampung

Satu persatu dari sejumlah siswa yang ada berunjuk kebolehan dengan berpidato, juga dari berbagai kemampuan berpidato dengan berbagai bahasa.

Pidato Dari Berbagai Bahasa
Pidato Dari Berbagai Bahasa

Seperti yang di kemukakan oleh “Utd.Edi Suhaedi selaku pembina Yayasan, acara Ikhtifalan ini memang dilakukan setiap tahunnya tepatnya di setiap menjelang bulan suci Ramadhan, kegiatan hari ini  Minggu (13/5/2018) dengan pawai ta’aruf terlebih dahulu, dilanjutkan pidato anak anak dan pentas seni, Utd. Edi Suhaedi juga tidak lepas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Cikoneng dan walimurid atas segala dukungan untuk kegiatan ini.

Kelulusan Siswa Siswi Yayasan Mazro A'tul Ulum
Kelulusan Siswa Siswi Yayasan Mazro A’tul Ulum

Hadir juga Kepala Desa Cikoneng, “Nurwahdini dan dari sejumlah element tokoh masyarakat turut menyemarakan kegiatan Ikhtifalan Yayasan Mazro A’tul Ulum, puji syukur di lontarkan oleh Nurwahdini selaku Kepala Desa Cikoneng atas tereselenggaranya kegiatan tersebut.

“Nurwahdini menambahkan, disamping orang tua juga selaku Kepala Desa Cikoneng ‘berharap anak anak yang menmpa Ilmu di Yayasan Mazro A’tul Ulum menjadi anak – anak generasi muda sebagai penerus perjuangan, menjadi pemimpin yang baik sesuai harapan orng tua, msyarakat, Bangsa dan Negara.

Dengan adanya Madrasah Iptidiniyah mampu mendidik mental seperitual menuju harapan manusia seutuhnya dan saya sangat mendukung penuh selaku kepala keperintahan di Desa Cikoneng, pungkasnya.(Mk)

Facebook Comments