Kecelakaan Kerja, Pekerja PT.Power Steel Asal China Tewas Dalam Kondisi Gosong

Pekerja asal China yang tewas kesetrum di PT Power Steel Berinisial (YCX)
Pekerja asal China yang tewas kesetrum di PT Power Steel Berinisial (YCX)

Derap fakta – Tangerang, Korban kecelakaan kerja diketahui perkerja asing asal China tewas tersengat aluran listrik tegangan yang cukup tinggi, Seorang Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan pekerja di PT Power Steel yang berlokasi di kawasan Industri Millenium, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan korban kecelakaan kerja tersebut berinisial (YCX), sehingga Informasi yang didapatkan, kejadian nahas yang menimpa YCX (52) itu, terjadi pada, Rabu (29/3/2018) malam.

Pada saat itu, kronologis sebelum korban tersengat listrik, sedang tugas piket malam di perusahaan diketahui bidangn industri peleburan baja, kronologinya saat didalam pabrik, korban sedang melakukan pengecekan ke tungku peleburan.

Diketahui korban terpeleset dan terkena aliran listrik pada kaki sebelah kanannya hingga gosong, sedangkan pada terjadinya insident tersebut, dari rekan kerja YCX langsung berdatangan untuk menolong.

sedangkan Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan saat dikomfirmasi, membenarkan peristiwa kecelakaan yang dialami pekerja asing di PT Power Steel tersebut.

“Kompol.Wiwin menyebutkan, tewasnya perkerja asing asal China tersebut akibat kecelakaan kerja, dengan kondisi bagian tubuh pada kaki kanan korban berlubang dan gosong, Korban meninggal dunia di RSUD Tangerang,” jelasnya.

“Untuk pengembangan insident tersebut, Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan di PT Power Steel. setelah mendapatkan keterangan dari para saksi akan kami kumpulkan terlebih dahulu.

Ketika di komfirmasi ke pihak perusahaan, guna menambahkan informasi dari pihak pabrik belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut,terkait peristiwa meninggalnya pekerja Asing tersebut.(Mk)

Facebook Comments