Merasa Pt.Panarub Ingkar Janji, Warga Desa Talagasari Lakukan Aksi Yang Menuai Kemacetan

Derap fakta – Tangerang, Aksi damai warga Desa Talagasari di depan pintu masuk kawasan industri Cakra  Jl.Raya Serang km 14 Ds.Talagasari Kec.Cikupa. dalam aksinya, ratusan warga yang tergabung pembentukan tim 9, dari LPM, Karangtaruna, BPD,  Unsur perangkat desa dan tem URC PP MPW Banten serta RT ditalagasari dan disaksikan langsung Kepala Desa Telagasari Asnawi.
Di picu aksi warga terkait pihak Pt.Panarub sudah mengingkari janji kesepakatan yang pernah dibuat, oleh management PT Panarub “Edi Suryono pada saat musyawarah bersama dengan jajaran pemerintah desa talagasari di gedung aula desa talaga sari pada 8 maret 2018, Bahwa pihak Pt.Panarub akan memperioritaskan masyarakat Ds.Telagasari untuk di perkerjakan 100% di Pt.Panarub.
Namun dalam kenyataan tidak seperti yang tertuang dalam perjanjian yang sudah di buat,
maka dari itu warga pun protes, setelah warga telagasari yang melamar sebagai karyawan kurang lebih dari 200 peserta tidak terakomudir untuk bekerja di PT tersebut.
Hal ini membuat tim 9 geram akibat kesepakatan yang sudah ditentukan pihak PT Panarub tidak ditepati, sehingga bersama warga melakukan aksi demo, dengan melakukan pemblokiran bus karyawan yang akan masuk kerja didepan gerbang kawasan Cakra Talagasari Cikupa pada Rabu 28/3/2018.
“saat dikomfirmasi, Wawan sulaiman selaku koordinator aksi mengatakan bahwa PT.Panarub sudah mempermainkan warga kami, yang pada saat musyawarah dikantor Desa pihak PT Panarub akan merealisasikan warga Talagasari hingga 100% namun kenyataanya nol masih banyak karyawan baru masuk ke PT Panarub tanpa sepengetahuan pihak Desa, dimana hasil musyawarah sudah disepakati pada saat itu, dan bahkan hasil musyawarah tersebut naik di beberapa media online.
Kami minta kepada PT. panarub jangan mempermainkan warga kami karna kami selaku warga kampung talagasari akan memperjuangkan apapun itu bentuknya.tegas wawan. (jumadi)
Facebook Comments