Angin Puting Beliung Hantam Kantor Kelurahan Bunder Kecamatan Cikupa

Kondisi Ruangan Kasi Pemberdayaan Yang Terkena Angin Puting Beliung
Kondisi Ruangan Kasi Pemberdayaan Yang Terkena Angin Puting Beliung

Derap fakta – Tangerang, Hujan di sertai Angin Puting beliung yang terjadi pada Kamis 22/3/2018 di Kelurahan Bunder kecamatan Cikupa, peristiwa ini terjadi pada pukul 14: 13 siang, juga mengakibatkan tumbangnya Pohon Asem yang terletak di Rt 10/02, namun tidak ada korban jiwa hanya dua unit kendaraan bermotor yang tertimpa pohon asem hingga mengalami kerusakan.

Terjadinya kendaraan yang tertimpa pohon Asem saat ia sedang berteduh, sedangkan di kantor Kelurahan Bunder sendiri ada beberapa eksterior yang rusak seperti sekatan ruangan kasi Pemberdayaan dan ruangan Kepala kelurahan sendiri, begitupun tiang bendera dan kanopi halaman parkir kendaraan ikut ambruk akibat terkena hantaman angin yang sangat kencang.

Foto : Lurah Dien Muhidin Di Kantor Kelurahan Dengan Warga Dan Ormas Badak Banten
Foto : Lurah Dien Muhidin Di Kantor Kelurahan Dengan Warga Dan Ormas Badak Banten

Keterangan Lurah pada saat temui di kantornya,terjadinya bencana puting beliung kepala Kelurahan Bunder sedang menghadiri rapat di GSG kabupaten tangerang, dalam rangka Sosialisasi Kecamatan, Desa, Kelurahan layak anak, ketika  saya di konfirmasi oleh bagian kasi pemberdayaan bahwa telah terjadi angin puting beliung di Kelurahan Bunder dan memberikan informasi bahwa ada beberapa bagian kondisi Kantor yang rusak.

Dampak dari terpaan angin puting beliung serta hujan deras, Tidak hanya Kantor Kelurahan Bunder Dan Pohon asem yang roboh, dari wilayah Rt,02/03/011/012,Rw 01/03 terkena banjir akibat hujan deras.

Terkait pohon asem yang tumbang kata Dien Muhidin selaku kepala kelurahan Bunder kecamatan Cikupa, kemungkinan besok akan di efakuasi, karena kondisi saat ini sudah larut malam.”pungkasnya.(Dedi k)

Facebook Comments