Derap fakta – Tangerang, Pernikahan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/3/2018) bertempat di kediaman mempelai wanita di Jl.Padat Karya Kp.Pabuaran Perum Green Mansion Curug, Blok M No.6 Rt/Rw 03/011 Kel.Curug Kulon Kec.Curug Kab.Tangerang.

Diah Meika Sari yang dipersunting oleh Marwan Hidayat, adalah putri pertama dari Bpk.Selamet Pujianto & Ibu. Samsiah yang di ketahui “Selamet Pujianto salah satu dari Dewan Redaksi Media Online “Derap Fakta.

Setelah dilakukan akad nikah pada pukul 08:00 acara berlangsung hikmat, terlihat para tamu undangan yang hadir datang silih berganti sehingga suasana pesta tersebut semakin ramai oleh tamu undangan, selain itu pernikahan dengan memakai adat Jawa, sebelum di sandingkan di pelaminan terlebih dahulu melakukan prosesi kirab Cucuk Lampah yang di pandu oleh dalang (Mc) Jawa, Dalam tradisi penikahan adat Jawa terdapat sebuah adat yang biasa disebut dengan prosesi Cucuk Lampah, Prosesi simbolik ini berlangsung pada saat Pengantin akan berjalan menuju tempat resepsi perkawinan.

Tradisi Jawa Barat pun di laksanakan acara pernikahan Putri Selamet Pijianto, prosesi sawer terhadap pengantin pun di lakukan, Dengan kidung Pasundan prosesi Sawer di lakukan dengan menaburkan Uang logam ke pengantin yang di dudukan bersanding, sehingga para tamu baik yang tinggal di lingkungan hajat berebut uang Logam yang di Haurkan ke pangantin.

Prosesi Sawer Pengantin
Foto : Prosesi Sawer Pengantin

Selain itu acara pesta perkawinan putri Bpk.Selamet Pujianto di meriahkan hiburan Musik Dangdut Campur Sari pimpinan Mas Darsum, New Ashteria Nada yang di dukung oleh All Artis, Mia Bungsu, Anita Fasya, Anita Andara dengan kekocakan Mc yang berkostum Punakawan “Gareng yakni mas Kenthus, dan sebagai pengiring tergabung dari seniman Jawa yang ada di Tangerang.

Tidak lepas acara hajat dari salah satu Dewan Redaksi derap fakta ” Selamet Pujianto, hadir di tengah – tengah pesta Pimpinan Umum/Pimpinan Perusahaan Media Derap fakta “Banjir Supriyatno.SH.

Selaku Pimpinan Umum, Banjir Supriyatno menyampaikan turut berbahagia, serta mendoakan kepada kedua mempelai “Diah Meika Sari dan Marwan Hidayat supaya menjadi keluarga Sakinah,Mawaddah, Warrohmah.

Dan “Banjir menambahkan, semoga acara sampai selesai nanti tidak ada halangan apapun, sesuai dengan harapan bersama, pungkasnya.

Acara resepsi pernikahan putri Dewan Redaksi Derap fakta hingga malam berjalan baik tampa adanya halangan sedikitpun.(Suyatna)

Facebook Comments